About

 

Saya membuat blog  Ternak Kelinci, dengan persiapkan secara khusus dan memilih blog gratisan blogspot.com, sehingga tidak harus membayar pajak tahunan. Pernah memiliki blog.dot.com yang berbayar dengan membeli domain, isinya tentang informasi pendidikan, karena saat itu masih bekerja di lingkungan pendidikan. Setelah pensiun saya lebih fokus untuk mengisi kegiatan masa pensiun agar tidak pikun.

Dengan adanya kegiatan maka membuat aktifitas menjadi lebih menyenangkan. Mengisi kegiatan dikala pensiun memang harusnya kegiatan yang disenangi, sehingga hati dan pikiran terasa tidak terbeban tapi justru terhibur. Kegiatan ini semata-mata bukan untuk mencari profit, tetapi bila mendapat profit, bisa untuk menambah belanja harian dan  kebutuhan lain.

Saya sengaja mengambil pilihan Ternak Kelinci, dan juga ternak unggas yang lain di blog kalkunbanyumas blogspot.com. Pilihan kelinci ini dengan pertimbangan bahwa kelinci kalau beranak cukup banyak dan frekuensi kehamilan tergolong cepat. Dagingnya juga dapat dikonsumsi sendiri bahkan anakannya dapat di jual atau kelinci dewasa dapat dijual untuk konsumsi. Dengan demikian maka dengan memelihara kelinci dapat menambah penghasilan. Makanan untuk kelinci mudah didapatkan karena hijauan dan rumput ada di sekitar tempat tinggal saya, dan dedak padi juga harganya tidak terlalu mahal, demikian juga bahan pangan yang lain.

Para pensiunan banyak yang beranggapan, sudah pensiun ya istirahat untuk menikmati pensiun, pendapat itu juga tidak salah, namun bila istirahat dan tidak punya kegiatan apa tidak jenuh. Kejenuhan bisa mengganggu kesehatan fisik maupun psikologis. Karena itu saya sengaja mencari kesibukan sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Para pembaca bila tertarik dapat mengikuti kegiatan seperti saya dan disesuaikan dengan kesenangan pribadi, barangkali menulis artikel, mengajar di lembaga swasta, membuat ketrampilan dan yang lain, sokur bisa mendatangkan profit, bila tidak bisa menghibur diri sambil momong cucu.

Semoga Bermanfaat !


Posting Komentar